Viral Video Hoax Bendung Katulampa Siaga 1, Penjaga: Masih Normal



Ligaidn.asia – Petugas Pos Jaga Bendung Katulampa memastikan kondisi pintu air itu normal, berbeda dengan isi video viral yang menyebut bendung katulampa siaga 1.

Baca: Air Bendung Katulampa Naik, Warga Bantaran Kali Diminta Waspada

Meski tiga hari terakhir hujan dengan intensitas sedang terus mengguyur Bogor dan sekitarnya, Koordinator Sub Unit Pelayanan Ciliwung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, hingga saat ini kondisi bendung Katulampa masih dalam keadaan normal.

“Masih normal, saat ini Tinggi Muka Air (TMA) berada di titik 30 cm,” kata Andi saat dikonfirmasi Tempo, Selasa 22 Januari 2019.

Andi juga mengatakan, agar masyarakat tidak terpancing dengan kabar hoax yang beredar tentang kondisi bendung katulampa yang saat ini berada dalam kondisi siaga 1.

“Tolong jangan langsung percaya hoax, soal informasi, itu kejadian tahun lalu, tolong jangan disebar karena warga di Depok dan Jakarta yang di pinggir kali resah,” kata Andi.

Andi menegaskan, saat ini kondisi aliran di hulu sungai Ciliwung masih normal dan intensitas hujan hanya gerimis. “Kondisi sampai saat ini normal dan aman,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar video Walikota Bogor, Bima Arya saat memberikan imbauan kepada warga Bogor dan sekitarnya untuk waspada. Dalam video berdurasi 49 detik itu, Bima menginformasikan bahwa bendungan Katula

mpa siaga 1 dengan ketinggian 240 sentimeter.

Namun diketahui video hoax Bendung Katulampa siaga 1 yang beredar di media sosial itu ternyata diambil pada Februari 2018. “Masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan informasi yang tak jelas sumbernya. Sebab laporan resmi dari petugas di bendungan tak sembarangan,” kata Andi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Agen Bola Resmi SBOBET www.Ligaidn.asia